4 Tips Memilih Lemari Pajangan Untuk Ruang Tamu


Furniture apa sih yang biasanya tersedia di ruang tamu selain sofa dan meja? Pastinya ada sebuah lemari pajangan yang menjadi furniture wajib dan tak boleh dilewatkan. Memilih lemari pajangan juga harus dilakukan secara cermat.

Hal ini dimaksudkan agar furniture tersebut dapat berfungsi secara maksimal sekaligus memeprcantik ruang tamu kalian.

Sehingga, kalian tak perlu bingung jika kalian ingin membeli sebuah furniture lemari pajang yang minimalis dan cocok untuk mengisi interior ruang tamu.

Tips Memilih Lemari Pajangan Ruang Tamu

Tips Memilih Lemari Pajangan Ruang Tamu

Namun, untuk memilih lemari ini pastinya tak boleh sembarangan. Nah, untuk memudahkan kalian, di bawahh ini kami akan memberikan beberapa tips dan trik memilih lemari pajangan untuk ruang tamu.

1.Sesuaikan Ukuran Lemari Dengan Ukuran Ruangan

Sesuaikan Ukuran Lemari Dengan Ukuran Ruangan

Memilih lemari pajangan tentu saja harus mempertimbangkan kapasitas ruang tamu rumah kalian. Jangan sampai lemari pajangan tersebut terlalu besar sehingga membuat ruangan semakin terlihat sempit.

Akan lebih baik jika kalian mengukur kapasitas ruang tamu dengan benar sebelum membeli lemari pajangan.

Sehingga kalian bisa menentukan terlebih dahulu pajangan terbaik yang sesuai dengan kondisi rumah kalian nantinya.

2.Gunakan Bahan Yang Berkualitas dan Tentukan Warna Yang Serasi

Gunakan Bahan Yang Berkualitas dan Tentukan Warna Yang Serasi

Ada banyak sekali bahan lemari pajangan yang beredar di pasaran, mulai dari bahan stainless steel, partikel, kayu, hingga kaca.

Ada pula lemari pajangan yang mengkombinasikan dua atau lebih bahan yang berbeda. Kalian juga harus mempelajari karakteristik dari bahan lemari pajangan sebelum menentukan pilihan.

Misalnya, bahan partikel lebih rentan air serta tak terlalu kuat menahan beban berat. Sedangkan lemari kaca memerlukan perawatan intensif agar tampilannya selalu menarik.

Lemari pajangan yang terbuat dari bahan berkualitas pasti tahan lama karena tak mudah rusak. Selain itu, pemilihan warna juga sangat penting

Umumnya, lemari pajangan dibuat denfgan warna-warna yang netral sepert hitam, cokelat, dan abu-abu.

Namun, ada pula lemari pajangan yang memiliki warna lebih cerah dan mencolok. Apapun warna lemari pajangan yang kalian pilih, pastikan bahwa warna tersebut serasi dengan nuansa ruang tamu kalian.

Ruang tamu dengan cat dinding berwarna putih lebih mudah dipadukan dengan warna furniture apapun.

3.Pertimbangkan Lemari Yang Dilengkapi Lampu

Pertimbangkan Lemari Yang Dilengkapi Lampu

Jika kalian ingin menampilkan kesan dramatis pada ruang tamu, kalian bisa mempertimbangkan lemari pajangan yang dilengkapi dengan fitur lampu.

Terutama jika kalian memiliki koleksi pajangan yang menarik seperti benda antic atau Kristal. Di saat-saat tertentu, lampu lemari pajangan bisa dinyalakan sehingga pajangan yang ada di dalamnya tampak lebih indah.

Kalian juga harus mempelajari cara mengganti lampu lemari agar tak kesulitan jika lampu tersebut rusak.

4.Utamakan Lemari Dengan Banyak Sekat dan Fungsikan Pembatas Ruangan

Utamakan Lemari Dengan Banyak Sekat dan Fungsikan Pembatas Ruangan

Lemari pajangan dengan banyak sekat bisa mempermudah kalian menyimpan barang. Tujuannya adalah agar kalian bisa memajang barang-barang di tempat yang terlihat serta meletakkan barang lainnya pada bagian lemari yang lain.

Sekat-sekat pada lemari juga akan membantu kalian mengelompokkan barang berdasarkan bentuk dan jenisnya.

Alhasil, ruang tamu kalian juga akan lebih rapi karena tidak ada barang-barang yang berserakan. Namun, jika ukuran rumah kalian tergolong kecil, kalian bisa menggunakan lemari pajangan sebagai sekat ruangan.

Lemari tersebut bisa membagi ruangan besar menjadi dua bagian dengan fungsi berbeda. Hal ini juga bertujuan agar rumah kalian tidak terkesan sempit karena terhalang tembok.

Itulah 4 tips untuk membeli lemari pajangan di ruang tamu agar tak salah pilih. Semoga bermanfaat.